Rekomendasi Herbal Terbaik Pereda Nyeri Haid Yang Patut Anda Coba

Tahukah Anda jika ada beberapa herbal terbaik sebagai pereda nyeri haid? Jika Anda mengalami kram menstruasi, Anda memahami bahwa mengabaikannya bukanlah suatu pilihan. Untungnya, ada banyak alat di luar sana yang dapat membantu meredakan kram.Obat herbal adalah salah satu alat yang luar biasa.

Rekomendasi Herbal Terbaik Pereda Nyeri Haid Yang Patut Anda Coba

Ada rangkaian herbal yang sangat kaya untuk kram menstruasi yang telah digunakan selama berabad-abad oleh tabib, nenek, dokter, dll. Tumbuhan ini telah digunakan dengan cara yang berbeda untuk mencapai efek yang berbeda dalam tubuh.

Rekomendasi Herbal Terbaik Pereda Nyeri Haid

Sebelum membahas apa saja herbal terbaik sebagai pereda nyeri haid, penting Anda tahu bahwa informasi dalam ulasan kali ini hanya untuk tujuan pendidikan – bukan untuk diagnosis atau pengobatan.

Herbal dapat memiliki efek yang kuat pada tubuh dan dapat berinteraksi dengan obat-obatan tertentu, jadi penting untuk meminumnya di bawah bimbingan praktisi medikal yang terlatih. Berikut adalah beberapa rekomendasinya untuk Anda!

Jahe

Jahe (Sheng Jiang) adalah ramuan yang biasa digunakan dalam pengobatan Cina karena kemampuannya untuk menghangatkan dan mengusir dingin dalam tubuh. Ini dapat membantu tubuh "menendang" flu biasa serta menenangkan perut saat mual dan manjur sebagai pereda nyeri haid.

Ini juga baik untuk keracunan makanan laut, itulah sebabnya biasanya disajikan dengan sushi! Jahe bersifat anti-inflamasi artinya menghambat pembentukan prostaglandin berlebih (bahan kimia pro-inflamasi).

Prostaglandin membantu rahim berkontraksi selama menstruasi dan melepaskan lapisannya. Prostaglandin yang berlebihan telah dikaitkan dengan kram menstruasi dan pereda nyeri haid hebat. Jahe dapat membantu mengurangi ini!

Rekomendasi Herbal Terbaik Pereda Nyeri Haid Yang Patut Anda Coba

Karena sifatnya yang menghangatkan, saya menemukan jahe sangat efektif dalam kasus di mana kram seseorang cenderung terasa lebih baik dengan bantal pemanas. Karena efeknya yang menenangkan pada pencernaan, ini juga bisa sangat membantu jika Anda cenderung kembung, buang air besar, dan mual di sekitar menstruasi.

Fructus Gardenia

Fructus gardenia (Zhi Zi) adalah ramuan pendingin yang menghilangkan panas dari tubuh. Ini dapat membantu dengan gejala yang disebabkan oleh iritasi panas seperti kurang tidur, lekas marah, marah, merasa panas, rasa sesak di dada, termasuk pereda nyeri haid.

Ramuan ini sangat berguna dalam kasus di mana individu mengalami banyak panas di sekitar periode mereka. Orang tipe ini akan mengalami insomnia, kecemasan, jerawat, kemarahan, sakit kepala, dan merasa panas beberapa hari sebelum dan selama menstruasi.

Angelica Sinensis (Dang Gui)

Angelica Sinensis (Dang Gui) adalah salah satu herbal yang paling umum digunakan dalam ginekologi herbal karena efeknya yang luar biasa pada kesehatan reproduksi dan pereda nyeri haid. Dalam pengobatan Tiongkok, angelica dianggap sebagai penggerak darah dan pemberi nutrisi darah.

Rekomendasi Herbal Terbaik Pereda Nyeri Haid Yang Patut Anda Coba

Ini berarti ramuan yang bagus untuk bergerak dan mengedarkan aliran darah sebelum periode dimulai untuk mencegah kram. Dan setelah pendarahan selesai, dapat menyehatkan tubuh dengan membantu membangun kembali darah yang hilang.

Ramuan herbal ini tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. 

Bupleurum (Chai Hu)

Bupleurum (Chai Hu) adalah ramuan ginekologi yang biasa digunakan termasuk sebagai pereda nyeri haid. Dari perspektif pengobatan Tiongkok, bupleurum bekerja langsung di hati. Hati adalah organ yang sangat penting dalam kesehatan menstruasi karena peran utamanya dalam metabolisme estrogen.

Ketika metabolisme estrogen menjadi terganggu, hal itu dapat menyebabkan gejala "kelebihan" estrogen dalam tubuh, yang seringkali dapat bermanifestasi sebagai menstruasi yang lebih berat, perubahan suasana hati yang parah, dan kram yang menyakitkan.

Bupleurum membantu menjaga agar Hati tidak tersumbat dan berfungsi dengan lancar. Dalam pengobatan Tiongkok, hati yang tersumbat dapat menyebabkan nyeri payudara, perubahan suasana hati, lekas marah, dan pereda nyeri haid. Gejalanya sangat mirip dengan pemahaman barat tentang kelebihan estrogen.

Peony Putih

Ramuan ginekologi utama lainnya, peoni putih (Bai Shao) memelihara darah dan juga melembutkan Hati. Dalam istilah pengobatan Cina, ini berarti dapat membantu membangun darah dalam tubuh serta menjaga agar fungsi hati tetap lancar, yang kami sebutkan sebelumnya sangat penting untuk metabolisme estrogen dan periode yang sehat.

Salah satu efek menarik dari peoni putih adalah kemampuannya meredakan kejang otot. Ini sering digunakan untuk nyeri otot dan tendon yang disebabkan oleh kejang. Rahim juga merupakan otot dan dengan cara yang sama, dapat membantu mengendurkan rahim dan pereda nyeri haid.

Safflower

Bunga cantik ini menonjol karena warna merahnya yang semarak. Menurut herbologi Cina, safflower meningkatkan sirkulasi darah dan membersihkan sumbatan darah di organ reproduksi. Ini digunakan terutama untuk nyeri haid dan bahkan untuk penyumbatan yang lebih nyata di panggul seperti fibroid.

Moutan Cortex

Moutan Cortex (Mu Dan Pi) membersihkan panas dalam tubuh dan menggerakkan darah. Ketika panas mempengaruhi organ reproduksi dapat menyebabkan siklus menstruasi lebih pendek, perdarahan hebat, sensasi demam di sekitar periode.

Sirkulasi darah yang buruk dikombinasikan dengan panas dapat menghasilkan peningkatan peradangan dan kram menstruasi.mDari perspektif farmakologis, Moutan adalah ramuan antiinflamasi yang kuat yang dapat menghambat produksi prostaglandin.

Ramuan ini sering dipasangkan dengan gardenia untuk membantu menghilangkan panas dari siklus menstruasi. 

Selain dalam bentuk aslinya, saat ini produk herbal banyak yang telah diolah dan kemudian diambil ekstraknya dan dikonsumsi dalam bentuk kapsil, softgel, cair dan sediaan lainnya. Apabila anda menginginkan mengkonsumsi herbal pereda nyeri haid dalam bentuk kapsul yang lebih mudah dalam mengkonsumsinya, anda bisa mencoba produk herbal HNI.

Rekomendasi Herbal Terbaik Pereda Nyeri Haid Yang Patut Anda Coba


Produk herbal HNI yang memiliki khasiat untuk mengatasi nyeri dan kram pada saat haid diantaranya Harumi, Madu S Jaga, Mengkudu Kapsul, dan minyak herba sinergi (MHS). Resep herbal pereda nyeri ini dapat dikonsumsi dengan aturan sebagai berikut :

Harumi : 3 x 1 Kapsul 
Madu S Jaga : 2 x 1 sdm
Mengkudu Kapsul : 3 x 2 kapsul 
Minyak Herba Sinergi (MHS) : Oleskan di perut dan punggung

Untuk mendapatkan produk HNI yang original, asli dan terjamin kualitasnya, bisa anda beli di DC Halalmart Majalengka-Munjul.

Itulah beberapa rekomendasi pereda nyeri haid yang ampuh dan bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel