Rekomendasi Ramuan Herbal Paling Ampuh Untuk Atasi Kulit Gatal

Kulit gatal memang membuat tubuh menjadi sangat tidak nyaman. Kadang seringkali penyebab gatal itu sendiri sulit untuk kita deteksi. Bisa karena makanan, alergi iklim tertentu, pengaruh hormon sampai pada kondisi tubuh yang sedang stress.

Rekomendasi Ramuan Herbal Paling Ampuh Untuk Atasi Kulit Gatal

Ada berbagai faktor yang bisa menyebabkan muncul rasa gatal pada tubuh Anda. Untuk itu penting pula memperhatikan pola makanan, kebiasaan hidup dan kebersihan diri. Hal ini sangat berpengaruh untuk kesehatan kulit Anda.

Ramuan Herbal Paling Ampuh Untuk Atasi Kulit Gatal

Anda sudah tahu bahwa banyak makanan yang bisa menjaga kesehatan kulit dan rambut, namun rempah-rempah juga mengandung manfaat yang luar biasa untuk penampilan Anda, termasuk mengatasi kulit gatal. Berikut adalah beberapa rekomendasi ramuan herbal yang bisa Anda coba!

Rempah

Rempah-rempah mungkin memainkan peran penting dalam resep favorit Anda (atau mungkin hanya membuat Anda memikirkan grup wanita favorit tertentu), tetapi keajaiban alam ini juga bisa menjadi bahan rahasia dalam perawatan kulit Anda. 

Rekomendasi Ramuan Herbal Paling Ampuh Untuk Atasi Kulit Gatal

Banyak rempah-rempah mengandung antioksidan tingkat tinggi, agen anti-inflamasi, dan nutrisi yang dibutuhkan kulit dan rambut Anda agar terlihat sehat serta meredakan kulit gatal. Rempah-rempah dapat melawan kerutan, meredakan kemerahan, dan menjaga kulit Anda tetap bersinar.

Teh Hijau

Inilah satu lagi alasan untuk menjadi hijau. Teh hijau memiliki katekin konsentrasi tinggi, yang memiliki efek anti-inflamasi, antioksidan, dan anti-penuaan yang kuat pada kulit dan ampuh menagtasi kulit gatal.

Rekomendasi Ramuan Herbal Paling Ampuh Untuk Atasi Kulit Gatal

Teh hijau topikal juga dapat membantu mengentalkan epidermis, mempercepat penyembuhan luka, dan menghambat enzim di kulit Anda yang menyebabkan pigmentasi tidak merata, yang berarti lebih sedikit bintik matahari.

Paprika Panas

Cabai pedas seperti cabai, paprika, cabai rawit, dan jalapeño lebih dari sekadar membuat indra perasa Anda waspada — cabai juga melindungi kulit gatal Anda. Vitamin A dan C sangat baik untuk melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan kolagen. Sehingga dapat membuat kulit Anda menjadi lebih utuh dan sehat.

Rekomendasi Ramuan Herbal Paling Ampuh Untuk Atasi Kulit Gatal

Cabai pedas sangat mudah ditambahkan ke hidangan apa pun: Cobalah jalapeño atau cabai rawit dalam guacamole, dan cabai dalam saus kari. Anda juga bisa membuat saus untuk ikan atau ayam dengan paprika.

Semanggi Merah

Dukun obat telah lama menggunakan semanggi merah untuk membantu menenangkan kulit gatal yang merah, bersisik, dan gatal yang mengganggu penderita eksim. Herbal seperti semanggi merah membantu menghilangkan racun dalam aliran darah yang tampaknya memicu peradangan.

Menurut perpustakaan referensi kesehatan University of Maryland Medical Center, semanggi merah dapat diminum sebagai teh atau dioleskan. Jika Anda akan minum teh, rendam satu hingga dua sendok teh bunga kering dalam air panas selama setengah jam, dan minum dua hingga tiga cangkir setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya. 

Kunyit

Kunyit telah digunakan di India selama ribuan tahun; ramuan ini memiliki manfaat anti-inflamasi yang kuat karena konsentrasi antioksidan curcumin yang tinggi. Penelitian membuktikan bahwa kunyit berperan penting ketika kulit gatal dalam melawan melanoma saat kulit kemerahan dan gatal. Kunyit menghambat angiogenesis, yaitu pertumbuhan pembuluh darah.

Rekomendasi Ramuan Herbal Paling Ampuh Untuk Atasi Kulit Gatal

Anda bisa membuat ramuannya dengan sangat mudah. Tambahkan kunyit ke telur rebus, pasta, dan salad kentang, serta sup gurih, cabai, dan nasi merah. Dicampur dengan jahe, itu juga membuat teh yang enak.

Oatmeal

Tidak hanya manfaat kesehatannya, oat telah digunakan dalam rutinitas perawatan kulit sejak puluhan tahun, karena bekerja dengan baik pada semua jenis kulit. Oat bekerja sangat baik untuk kulit kering dan kulit gatal dan dapat digunakan untuk berbagai iritasi kulit seperti eksim dan ruam.

Oat mempertahankan tingkat kelembapan pada kulit karena pati dan beta-glucan yang ada dalam oat membentuk pelindung bagi kulit terhadap kekeringan dan iritasi. Cara menggunakannya: Untuk rendaman oatmeal, giling oat yang sudah digulung menjadi bubuk tipis.

Rekomendasi Ramuan Herbal Paling Ampuh Untuk Atasi Kulit Gatal

Campurkan bubuk di air mandi Anda. Rendam tubuh Anda di dalam air selama 15 hingga 20 menit dan bilas. Anda juga bisa menggosok oatmeal dengan lembut pada kulit gatal Anda. 

Apabila dari beberapa herbal di atas, ternyata belum cocok dan belum bisa mengatasi keluhan kulit gatal anda, saatnya anda untuk mencoba resep herbal HNI untuk atasi gatal di kulit. Resep ini menggunakan herbal produk HNI yang sudah populer di Indonesia dan mudah untuk membelinya, 

Rekomendasi Ramuan Herbal Paling Ampuh Untuk Atasi Kulit Gatal



Berikut resep atasi kulit gatal menggunakan herbal HNI 

HNI Coffee atau Etta Goat Milk : Pagi-sore @1 sachet
Spirulina : 2 x 3 kapsul
Extra Food: 2 x 2 sdm
Procumin Propolis : 3 x 2 softgel
Minyak Herba Sinergi : Oleskan pada ruam
Perbanyak minum air putih.

Perbedaan dengan yang lainnya, resep herbal HNI ini menggunakan kombinasi pengobatan dari dalam tubuh dan juga dari luar (langsung ke bagian yang gatal pada kulit). Namun apabila ingin melakukan pengobatan dengan obat luarnya saja juga bisa yaitu dengan menggunakan Minyak Herba Sinergi (MHS) saja yang dioleskan langsung di kulit yang gatal. 

Untuk mendapatkan produk HNI yang original, asli dan resmi, silahkan untuk menghubungi DC Halalmart HNI Majalengka-Munjul. 

Itulah beberapa rekomendasi ramuan herbal yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel