Tips Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami

Momraisa.com-Salah satu keluhan pada organ penglihatan mata yaitu mengalami mata minus. Mata minus atau dikenal dengan istilah rabun jauh yang dialami pengidapnya yaitu ketika mengalami kesulitan dalam benda atau objek dengan jarak tertentu. Ketika melihat benda berjarak dekat jelas, namun ketika melihat benda yang agak jauh terlihat buram dan tidak jelas.     

Mata minus terjadi karena cahaya yang masuk ke mata tidak jatuh pada retina sebagaimana mestinya. Salah satu penyebabnya yaitu bentuk bola mata yang lebih panjang dari bola mata normal.

Secara medis ada tindakan-tindakan yang dapat dilakukan untuk mengoreksi penglihatan dan sekaligus mencegah mata minus bertambah. Tindakan tersebut yaitu :

1. Menggunakan Lensa Korektif


Lensa korektif berbentuk kacamata atau lensa kontak (contact lens). Sebelumnya konsultasikan dahulu dengan dokter spesialis mata untuk mengetahui nilai minusnya.

Menggunakan kacamata lebih aman dibanding dengan lensa kontak. Lensa kontak harus dipasang oleh orang yang ahli, dan cara pakainya yaitu ditempelkan secara langsung ke mata. Setelah terpasang lensa kontak harus selalu dipastikan kebersihannya untuk menghindari terjadinya infeksi mata.

2. Melakukan Operasi


Apabila kondisi mata minus sudah parah dan nilai minusnya sudah tinggi, solusi secara medis yaitu dilakukan operasi pada mata. Operasi yang umumnya dilakukan yaitu LASIK (Lasser-Assisted in situ keratomillieusis).

Operasi LASIK bertujuan untuk membentuk kembali lengkungan pada kornea mata yang bermasalah. Operasi Lasik umumnya dipilih karena minim efek samping, namun kemungkinan komplikasinya tetap ada diantaranya : mata kering, penglihatan kabur, luka pada kornea, infeksi mata, pandangan terganggu pada malam hari, dan lainnya.

Selain tindakan medis berupa operasi kornea, beberapa cara dapat dilakukan untuk menghambat mata minus, diantaranya :

  • Salah satu penyebab mata minus yaitu interaksi intensif dengan gadget atau layar monitor/tv, kurangi atau batasi waktu interaksi pada perangkat digital.
  • Apabila karena tuntutan kerja harus berhadapan terus dengan perangkat digital, atur jeda layar untuk meregangkan otot mata.
  • Hindari membaca atau bekerja di dialam ruangan dengan cahaya redup.
  • Menambah durasi melakukan kegiatan di luar rumah/ruangan.
  • Menggunakan kacamata hitam di luar ruangan.
  • Mengenakan pelindung mata saat melakukan olahraga atau hobi.
  • Stop merokok.
  • Lakukan pemeriksaan mata ke dokter mata secara rutin
  • Konsultasi dengan dokter mata mengenai tetes mata atropin untuk memperlambat perkembangan.

Usaha lainnya yang dapat dilakukan untuk menghambat mata minus dan mengurangi mata minus yaitu dengan mengkonsumi asupan yang alami atau herbal. Herbal yang berasal dari tanaman/buah-buahan yang ada di sekitar kita yang memiliki kandungan alami, salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi buah bilberry.

Tips Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami

Buah bilberry diyakini memiliki berbagai manfaat, salah satunya  dapat Menjaga kesehatan mata. Buah bilberry memiliki kandungan senyawa antioksidan yaitu antosianin, yang dapat menjaga aliran dan tekanan darah pada bagian mata dan mengurangi kerusakan mata akibat radikal bebas serta meningkatkan ketajaman penglihatan, termasuk di malam hari, mencegah katarak, degenerasi makula, dan glaukoma.

Apabila kesulitan dalam mencari buah bilberry untuk dikonsumsi, anda bisa mengkonsumsi buah bilberry yang sudah berbentuk ekstrak yang dikemas dalam bentuk kapsul.

Produk yang mengandung 100% ekstrak buah bilberry dan dapat dikonsumsi oleh anda yaitu Kapsul Bilberry HNI. Setiap kapsul Bilberry ini mengandung Vaccinum myrtillus fructus extracum 500 mg.   

Untuk aturan konsumsi kapsul bilberry yaitu konsumsi untuk dewasa diminum sebanyak : 2 x 2 kapsul pagi dan sore. Sebaiknya dikonsumsi setelah makan dan diiringi dengan memperbanyak asupan air putih hangat.

Untuk mendapatkan produk kapsul bilberry yang berkhasiat untuk mengurangi mata minus dan menghambat bertambahnya mata minus ini silahkan menghubungi kami di menu kontak di blog Momraisa.com ini, pada bagian bawah.

Demikian artikel cara mengobati mata minus secara alami dengan mengkonsumsi kapsul bilberry HNI. Semoga bermanfaat.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel