Cara Momraisa Mendapatkan Uang dari Google Adsense


Berjualan sudah momraisa lakukan sejak kecil. Berlatar belakang orang tua yang juga berdagang perabotan rumah tangga dari logam, membuat momraisa terbiasa mencari uang dengan cara berdagang. Waktu kecil sering berdagang di sekolah anak-anak seperti TK dan SD, dengan menjual jajanan anak.

Ketika memasuki bangku kuliah, saat itu kuliah di Poltekkes Gizi Gunungbatu Bandung. Sambil menjalankan kegiatan kuliah , momraisa juga berjualan assesories perempuan. Karena kota Bandung merupakan pusat fashion jadi banyak grosir accesories perempuan yang bisa dijual melalui teman kampus atau di pusat keramaian pada hari libur.


Alhamdulillah setelah menjadi pegawai negeri sipil (PNS), hobi berjualan momraisa tetap ada, selain untuk menambah penghasilan rumah tangga, berjualan juga merupakan kegiatan yang menyenangkan, dapat menambah teman dan relasi baru. Berawal dari berjualan produk Shopie Paris (dulu namanya Shopie Martin), berbekal katalog berisi produk-produk fashion, accesories dan lainnya, menawarkan ke teman-teman seprofesi. Untuk menjaring pembeli momraisa memberi keringanan dengan cara diangsur.

Dua tahun kemudian momraisa mengenal produk Tupperware. Dengan motivasi ingin tahu lebih banyak, momraisa sampai pada level manager di tahun 2012-2013. Memiliki juga anak buah sampai beberapa orang. Setiap berangkat ke kantor momraisa selalu membawa produk Tupperware baik itu yang sudah pesan maupun produk belum dipesan. Perjalanan bisnis Tupperware akhirnya harus berhenti pada tahun 2018. Penyebabnya karena permintaan dan peminat produk Tupperware semakin menurun karena mungkin daya beli saat itu sedang lemah secara umum dan perputaran barang yang berjalan lambat, karena peminat yang menurun.

Hobi berbisnis momraisa tetap tidak padam, setelah tidak aktif di Tupperware, momraisa mencoba menjalani bisnis herbal HNI HPAI. Awalnya hanya sebagai member saja, namun setelah berdiskusi dengan saudara yang sudah menjadi stokis HPAI, momraisa akhirnya meyakinkan diri untuk menjalankan bisnis herbal HPAI dengan mendaftar sebagai agen stokis.

Modal yang dibutuhkan menjadi stokis HPAI yaitu belanja produk sebesar 5 juta rupiah dalam 1 bulan. Setelah menjadi stokis semangat untuk memasarkan produk HPAI semakin meningkat. Produk herbal lebih mudah dipasarkan karena pasarnya yang luas, dengan berbagai latar belakang ekonomi dan pendidikan yang beragam. Pembeli produk herbal biasanya karena ingin mencoba pengobatan selain medis dan juga rasa ingin tahu.

Momraisa memilih bisnis HNI HPAI karena melihat produknya yang beragam, dari pengguna bayi sampai orang yang sudah lansia ada herbalnya. Selain itu yang paling utama, dengan mengkonsumsi herbal tidak ada efek samping terhadap tubuh karena herbal bersumber dari bahan-bahan alami.

Alhamdulillah saat ini sudah berjalan hampir 1 tahun, banyak ilmu dan hikmah yang didapat. Berbagai pelatihan pengobatan sesuai sunnah Nabi Muhammad yang diadakan oleh HPAI, momraisa ikuti sehingga semakin menambah wawasan tentang pengobatan penyakit dengan herbal. Semoga keikutsertaan di bisnis HPAI ini dapat lebih lama di banding bisnis lainnya.

Saat ini selain menjalankan bisnis HNI HPAI momraisa juga mencoba untuk menyalurkan keinginan dalam menulis, menulis artikel dan informasi yang bermanfaat buat pembaca. Alhamdulillah pada tahun 2018 momraisa membuat sebuah blog yaitu momraisa.com yang berisi tentang informasi produk tupperware, informasi produk herbal HPAI dan artikel tentang perempuan.

Meskipun sudah tidak aktif di Tupperware momraisa selalu memposting katalog promo Tupperware setiap bulannya. Ini semata-mata ingin menginformasikan kepada anak buah momraisa yang ingin tahu katalog tupperware terbaru, selain itu momraisa masih banyak stok tupperware yang menumpuk di rumah. Adanya blog momraisa, dapat mengiklankan stok tupperware yang ada agar terjual.

Blog momraisa.com mencoba mendaftar sebagai publisher google adsense setelah menulis sekitar 20 an artikel. Alhamdulillah pendaftaran menjadi publisher adsense sukses dan blog momraisa dapat dipasangi iklan adsense.

Saat ini memang belum mencapai syarat pembayaran google adsense, namun alhamdulillah sudah mencapai verifikasi PIN yaitu sebesar $10 atau setara 140 ribu rupiah. Awalnya sempat tidak percaya namun setelah dibaca akhirnya momraisa bisa verifikasi alamat untuk batas $10 ini. Berikut cara untuk verifikasi alamat untuk mendapatkan PIN Adsense.

Saat membula akun google adsense ada notifikasi seperti di gambar. Klik Action. 





Kemudian muncul gambar selanjutnya. Klik Verify Now





Setelah itu akan muncul jendela baru. Coba cek dulu data yang ada disana. Apabila sudah betul, klik upload dokumen. Dokumen yang diupload yaitu dokumen identitas resmi seperti KTP dan SIM. Pastikan nama dan alamat sama dengan dokumen yang anda upload. Setelah diupload anda akan menerima pin dalam waktu 3-4 minggu, lumayan lama khan soalnya dikirim dari Amerika Serikat.

Momraisa saat ini sedang menunggu PIN dari google adsense. Semoga setelah PIN diterima dan verifikasi sukses, mendapatkan uang dari google adsense dapat terwujud. Aamiin.

Demikian cara momraisa mendapatkan uang dari google adsense, meskipun saat ini belum terwujud namun dengan usaha yang keras, proses tidak akan membohongi hasil, seperti halnya saat momraisa telah menjalankan kegiatan jualan sejak kecil. Semoga bermanfaat moms.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Momraisa Mendapatkan Uang dari Google Adsense "

Post a Comment