Begini Cara Merawat dan Membersihkan Tupperware Kesayangan Anda

Seperti barang lainnya, tupperware kesayangan anda juga membutuhkan sentuhan dan perawatan agar tetap awet dan bisa lebih lama digunakan. Kita tidak mau khan kalau koleksi tupperware yang susah payah kita beli menjadi cacat atau rusak. Meskipun kita juga tahu ada garansi seumur hidup dari Tupperware (syarat dan ketentuan berlaku), tapi alangkah baiknya apabila kita mencegah sebelum terjadinya kerusakan.


Cara merawat dan membersihkan tupperware sebenarnya tidak terlalu sulit, anda cukup meluangkan waktu sejenak buat mengerjakannya. Dengan merawat secara berkala tupperware cantik kita akan tetap terlihat cantik dan menarik.
Begini cara merawat dan membersihkan tupperware yang benar :

1. Jangan memasukan makanan/minuman yang masih panas langsung ke dalam wadah Tupperware.

Produk plastik apapun apabila dimasukan makanan/minuman yang masih panas/mendidih kemungkinan besar akan meleleh (dengan tingkat suhu tertentu). Hindari hal ini sebelum tupperware anda rusak. Lebih baik dinginkan terlebih dahulu makanan/minuman yang panas tadi, baru kemudian setelah dingin masukan ke dalam tupperware anda.

2. Hati-hati memasukan Tupperware ke dalam Microwave

Tupperware memproduksi juga wadah yang dapat dimasukan ke dalam microwave atau microwavable. Namun tidak semua produk Tupperware bisa dimasukan ke microwave. Jadi periksa dulu tupperware anda sebelum memasukannya ke dalam microwave

3. Setelah Tupperware selesai digunakan,perhatikan cara mencucinya. Rendam terlebih dahulu dengan air hangat yang sudah dicampur juga dengan sabun cuci. Kemudian gunakan spon untuk membersihkan. Setelah itu cuci lalu keringkan dengan lap lembut agar permukaan tetap mulus dan tidak tergores

4. Apabila ada sisa makanan yang lengket pada tupperware anda, solusinya sangat mudah yaitu rendam dengan air hangat yang sudah dicampur sabun, perbandingan cukup 1:4. Setelah tidak ada yang lengket baru dicuci.

5. Apabila ada bau aroma makanan yang menempel pada tupperware anda, bisa menggunakan baking soda campur dengan air hangat, gosokan pada area tupperware yang masih bau. Setelah kering, basuh dengan air.

6. Tupperware anda berbau apek ? mungkin ini akibat kesalahan mencuci. Cuci kembali tupperware anda dan keringkan dulu. Setelah kering baru masukan kertas koran ke dalam tupperware dan diamkan beberapa hari.

7. Simpan Koleksi tupperware anda pada tempat yang bersih, terlindung dari debu, yaitu simpan pada lemari atau etalase. Pisahkan antara tutup dan basenya.

Demikian cara merawat dan membersihkan Tupperware kesayangan anda,semoga dapat bermanfaat.                                                                                               

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Cara Merawat dan Membersihkan Tupperware Kesayangan Anda"

Post a Comment